Selamat datang di www.IDIDENPASAR.or.id
ingin berkontribusi artikel kedokteran? klik disini
ingin memberikan saran dan kritik? klik disini
Ingin mencari tenaga dokter? klik disini


Senin, 31 Mei 2010

Pembukaan IndoMedica Expo & Seminar Nasional 2010 Ikatan Dokter Indonesia

Dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia tahun 2010 ini Ikatan Dokter Indonesia menyelenggarakan beberapa rangkaian acara, salah satu dari rangkaian acara tersebut adalah kegiatan  IndoMedica Expo yang diselenggarakan di jakarta convention center dari tanggal 27 hingga 30 Mei 2010, dengan dibuka oleh Menteri Kesehatan RI Dr.Endang Rahayu Sedyaningsih,MPH. Bersamaan dengan Expo ini juga IDI menyelenggarakan Seminar & Urun Rembug Nasional dengan topik “Sistem Pelayanan Kesehatan Berbasis Rujukan dengan ditopang Jaminan Sosial Nasional Menunjang Pelayanan Kesehatan yang Bermartabat”.

Untuk kegiatan Expo sendiri menampilkan

hasil karya seluruh pihak yang berperan dalam pembangunan dan pelayanan kedokteran dan kesehatan. Pihak-pihak tersebut antara lain Perhimpunan Dokter yang bernaung di bawah IDI, fakultas kedokteran, rumah sakit, Perusahaan Farmasi & Alat Kesehatan, Majalah kesehatan, dan lain-lain.

Untuk seminar, topik yang diangkat adalah topik-topik yang terkait dengan kebijakan pemerintah terkait kesehatan dan pelayanan kedokteran. Seluruh materi seminar dibawakan oleh jajaran kementerian terkait. Selain seminar, pada kegiatan ini juga diselenggarakan workshop yang ditujukan bagi dokter.

Ketua umum PB IDI-Dr.Prijo Sidipratomo,Sp.Rad menyampaikan bahwa kegiatan ini menampilkan seluruh karya anak bangsa dibidang Kesehatan, melalui seminar dan urun rembug ditujukan untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah terkait pelayanan kesehatan dan mencari pemecahan masalah kesehatan secara bersama-sama. Diharapkan pelayanan pelayanan kesehatan Indonesia ke depan menjadi lebih bermartabat dan dapat bersaing di tingkat Asia bahkan Internasional.

sumber : idionline.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar