Selamat datang di www.IDIDENPASAR.or.id
ingin berkontribusi artikel kedokteran? klik disini
ingin memberikan saran dan kritik? klik disini
Ingin mencari tenaga dokter? klik disini


Sabtu, 28 Agustus 2010

Dilantik, Pengurus IDI Cabang Denpasar 2010-2013


Denpasar (Bali Post) -

Dr. I Ketut Suyasa, Sp.B., Sp.OT. (K). Spine, kini resmi menakhodai Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Denpasar. Pelantikan Pengurus IDI Cabang Denpasar periode 2010-2013 yang dirangkaikan talk show dilangsungkan di Ruang Sidang Fakultas Kedokteran Unud, Denpasar, Sabtu (21/8) kemarin.


 


Pelantikan dan talk show bertajuk Sosialisasi STR Profesionalisme Praktek Dokter tersebut diikuti ratusan undangan. Pelantikan dilakukan Ketua IDI Wilayah Bali Prof. Dr. dr. Ketut Suwitra, Sp.PD-KGH. Para pengurus yang baru tersebut sebelumnya telah terpilih secara demokratis pada musyawarah IDI Cabang Denpasar yang digelar pada 26 Juni lalu.

Dalam sambutannya, Suwitra mengungkapkan, melalui susunan kepengurusan yang baru ini, diharapkan IDI ke depannya dapat meningkatkan profesionalisme dan pelayanan ke masyarakat. Oleh karena itu, dia berpesan agar para pengurus melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi dengan sebaik-baiknya.


Suyasa yang kini resmi menjabat Ketua IDI Cabang Denpasar dalam wawancaranya menyatakan, profesi dokter adalah profesi mulia dan luhur. Dalam menjalankan profesinya, seorang dokter harus selalu berupaya mengabdi kepada masyarakat. Dia berharap profesi dokter ke depannya, bisa memberikan pelayanan kesehatan optimal ke semua lapisan masyarakat.


Lebih lanjut diungkapkan Suyasa, ke depan, pengurus IDI tidak menginginkan organisasi IDI diistilahkan sebagai IDI (Izin Dan Iuran). IDI, kata dia, harus mampu menjadi organisasi yang mampu memberdayakan sumber daya yang ada untuk meningkatkan kualitas. ''Maka dari itu, kita akan membekali anggota agar mampu melaksanakan fungsinya dengan baik. Itu target awal kita. Kita juga berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya Dinas Kesehatan,'' ujarnya.


Selain Suyasa, susunan kepengurusan IDI Cabang Denpasar yang kemarin dilantik di antaranya Wakil Ketua dr. I Nyoman Hariyasa Sanjaya, Sp.OG., Sekretaris 1 dr. I Gst. Ngr. Sri Wiryawan, M.Repro, Sekretaris 2 dr. Made Agus Hendrayana, M.Ked., Bendahara 1 dr. Ida Ayu Ika Wahyuniari, M.Kes., Bendahara 2 dr. Luh Suji Karnadi.


Dilantik pula beberapa divisi IDI Cabang Denpasar yang meliputi Divisi Pemberdayaan Organisasi, Divisi Profesionalisme Kedokteran, Divisi Penelitian dan Pengembangan, Divisi Penanggulangan Bencana dan Pengabdian Masyarakat serta Divisi Komisariat.

sumber : bali post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar